Dari Satman untuk Cianjurku

Sepekan sudah bencana gempa yang mengguncang Cianjur pada Senin, 21 November 2022. Gempa susulan masih terasa hingga pagi ini. Semoga Allah senantiasa melindungi kita semua.

Meskipun Satman termasuk salah satu sekolah yang tidak terdampak, sebagai wujud tanggap bencana maka pekan lalu pembelajaran tatap muka digantikan dengan pembelajaran daring dari rumah.

Melalui pengumuman di atas, seluruh guru, staf tata usaha, dan peserta didik SMP Negeri 1 Mande mulai beraktivitas kembali di sekolah pada hari ini, Senin 28 November 2022. Kegiatan diawali dengan sholat dhuha, sholat ghoib, dan istighosah bersama di lapangan SMP Negeri 1 Mande.

Dengan segenap kerendahan hati, ketulusan, keikhlasan, dan khusyuk kami memohon ampunan dan doa terbaik bagi seluruh korban bencana gempa khususnya di daerah terdampak. Semoga situasi Cianjur segera pulih kembali, Cianjur segera bangkit.

Selepas istighosah, dilanjutkan dengan pengumuman mengenai kegiatan pembelajaran dan edukasi tanggap bencana yang disampaikan oleh Bu Santi Kurniawati, M.Pd dan Bu Yuni Choirunnisa, S.Pd. Berikut beberapa informasi yang disampaikan:

  • Pembelajaran kembali berlangsung secara tatap muka dengan kewaspadaan terhadap gempa susulan
  • Jika terjadi gempa susulan siswa diharap tidak panik dan dapat segera meninggalkan ruang kelas menuju ruang terbuka/berkumpul di lapangan upacara
  • Penilaian Akhir Semester Ganjil Tahun 2022 akan dilaksanakan pada 5 – 9 Desember 2022 dengan syarat telah menuntaskan seluruh tugas di setiap mata pelajaran.
Baca Juga:  Keluarga Satman Berduka, Ibunda Pak Krisna Meninggal Dunia

Berikutnya kegiatan dilanjutkan dengan penggalangan dana dari siswa melalui wali kelas masing-masing. Alhamdulillah terkumpul uang dan beberapa logistik dari siswa dan oarng tua/wali yang dititipkan untuk korban gempa.

Untuk jumlah dana yang terkumpul adalah sebagai berikut:

  • Kelas VII : 1.613.000,00
  • Kelas VIII : 1.773.500,00
  • Kelas IX : 1.599.500,00

sehingga, total dana yang terkumpul sebesar Rp. 4.896.000,00. Sementara logistik yang terkumpul beragam, mulai dari beras, roti, makanan ringan, selimut, dll.

Jazakumulloh khiron katsiiran…semoga sodakohnya dibalas dengan pahala yang berlimpah dan rezekinya digantikan dengan yang berlipat ganda.

Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak. Mengingatkan kita untuk senantiasa bersyukur bagi yang tak terdampak, serta menjadi sebuah amal solih bagi kita semua. Terima kasih seluruh warga Satman.

#SatmanBerbagi #CianjurBangkit