Gelaran Debat, Kampanye, dan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMPN 1 Mande Periode 2021-2022

Pada hari Rabu-Kamis, 22-23 Desember 2021, SMPN 1 Mande menggelar acara Debat, Kampanye, dan Pemilihan Ketua-wakil Ketua OSIS untuk masa bakti tahun 2021-2022. Acara untuk memilih pimpinan pengurus organisasi siswa, digelar setahun sekali.

Pada hari Selasa, 22 Desember, merupakan acara awal berupa debat dan kampanye calon, diikuti 3 pasangan kandidat ketua dan wakil ketua. Ketiga pasangan ini merupakan hasil seleksi dari perwakilan setiap kelas di SMPN 1 Mande.

Kandidat yang terpilih:

Kandidat I

  • Rismala (7B)
  • Nurazizah (8H)

Kandidat II

  • Tashla (8A)
  • Qory Siti L (8G)

Kandidat III:

  • Yusuf (8C)
  • Aufa (7G)

Dalam sesi debat, tiga panelis dihadirkan untuk menguji kemampuan berfikir dan berbicara para kandidat. Mereka adalah Pak Aah Havidz, Bu Hajjah Teti Hermiati, dan Pak Haji Atet Ahdiat, juga Bu Hajjah Eko. Acara debat ini sendiri dipimpin oleh Pak Deni Kurnia, dan dibuka secara resmi oleh Pak Taufik Setiawan, selaku Kepala SMPN 1 Mande.

Pak Kepala sekolah sedang memberikan sambutan
Panelis debat, Pak Aah,Bu Hj. Teti, dan Pak H. Atet

Antusiasme para siswa yang menghadiri acara debat ini cukup tinggi, walaupun sebagian tidak “kebagian” tempat duduk, dan terpaksa duduk di depan kelas. Juga bisa dilihat dari banyaknya siswa yang mengajukan pertanyaan kepada para kandidat.

Baca Juga:  Susunan Pengurus DKM Darul Ulum Periode 2020-2025

Acara debat kandidat Ketua-wakil ketua OSIS ini dihadiri sekitar 150 siswa perwakilan dari setiap kelas, dimulai pukul 08.00 hingga pukul 10.30. Secara umum acara ini sukses berlangsung, dan semuanya tidak terlepas dari peran semua pihak, salah satunya operator yang satu ini, Pak Dida.

Pemilihan Ketua-wakil Ketua OSIS SMPN 1 Mande

Kamis, 23 Desember merupakan acara puncak Pemilihan Ketua-wakil ketua OSIS periode tahun 2021-2022. Pemungutan suara diikuti oleh semua siswa, dibagi dalam dua sesi waktu.

Berbincang dengan Bu Siti Jenab, selaku Penanggung Jawab acara ini, ditanya tentang harapannya bagi pengurus yang terpilih, beliau berharap banyak pengurus OSIS periode ini bisa membawa kemajuan SMPN 1 Mande, dengan banyaknya kegiatan kesiswaan yang berkualitas.

Untuk kesuksesan acara pemilihan ini, panitia begitu sigap mempersiapkan segalanya. Dari mulai akomodasi hingga dresscode yang digunakan. Mereka sepakat untuk mengenakan kebaya dan batik. Mungkin salah satu ekspresi cinta budaya bangsa.

Sistem Pemilihan

Dalam acara pemilihan Ketua-wakil ketua OSIS kali ini, para siswa sesuai sesi, masuk ke kelas masing-masing. Kemudian panitia masuk ke tiap kelas dan membagikan kertas suara untuk dicontreng para siswa, memilih kandidat yang diunggulkannya.

Baca Juga:  TIM SEPAK BOLA PGRI FC MANDE, LAWAN BISA JADI KAWAN

Siapa yang terpilih menjadi ketua-wakil ketua OSIS?

(To be continued)

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
Instagram
WhatsApp