Penegakan Tata Tertib SMPN 1 Mande di Masa PTMT

Alhamdulillah…setelah sekian lama dirindukan PTMT (Pembelajaran Tatap Muka Terbatas) di lingkungan SMP Negeri 1 Mande telah terlaksana sejak 11 Oktober 2021 lalu. Berawal dengan komposisi 30%, bergiliran satu tingkat tiap pekannya. Hingga akhirnya, sejak 18 Oktober 2021 lalu telah mencapai 50%, bergiliran tiap pekannya.

Semua menyambut antusias pelaksanaan PTMT ini, meskipun kembali membutuhkan penyesuaian karena sudah cukup lama tidak bersekolah secara tatap muka. Peserta didik kembali membiasakan datang tepat waktu di pagi hari dengan berseragam lengkap dan rapi sesuai aturan. Demikian pula para dewan guru kembali membiasakan datang pagi-pagi karena harus kembali mengajar di kelas.

Segala penyesuaian dan pembiasaan pun terus berlangsung secara bertahap, tak terkecuali dengan penerapan tata tertib SMPN 1 Mande. Sebagai bentuk realisasi dari penegakan tata tertib kembali di SMPN 1 Mande, Bidang Kesiswaan SMPN 1 Mande melaksanakan program penertiban rambut untuk peserta didik putra dengan mengundang tukang cukur ke sekolah.

Di bawah koordinasi Ibu Siti Jenab, S.Pd, selaku Pembina OSIS dengan bantuan para Wali Kelas, kegiatan cukur rambut dilaksankan pada:

  • 8 – 9 November 2021 untuk sesi 01 (absen 1 – 18)
  • 15 – 16 November 2021 untuk sesi 02 (absen 19 – 36)
Baca Juga:  Semarak Bulan Bahasa, Hari Santri, Sumpah Pemuda, dan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020 (part4)

Dengan mekanisme Pembina OSIS dan Wali Kelas melakukan sweeping peserta didik putra yg berambut panjang, maka peserta didik dikumpulkan dan antri cukur rambut untuk dirapikan sesuai tata tertib (dengan ukuran 3, 2, 1).

Alhamdulillah….respon orang tua pun cukup baik. Sampai-sampai ada orang tua/wali yang mengirimkan pesan ucapan terima kasih karena putranya telah dicukur di sekolah…sebab selama ini tidak nurut jika disuruh cukur oleh orang tuanya…

Semoga kegiatan ini menjadi langkah awal penegakan Tata Tertib di SMPN 1 Mande. Demi menjadikan putra-putri Satman yang disiplin dan taat aturan.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •