Prestasi Teranyar Satman Dari Cabang Bola Volly

Pada hari Minggu, 5 Februari 2023, SMP Negeri 1 Mande kembali mendulang prestasi di cabang bola volly. Pada ajang AKSI ke -22 yang diselenggarakan oleh SMK Bela Nusantara, tim volly putra meraih juara kedua.

Skuad yang digawangi oleh Aziz A Hakim, M. Rifky A (9A), M. Rizky A (9C), M. Fajar M, M. Rifki A, Rudi Arianto (9F), M. Fajar H (8A), Arga Saleh, M. Deri M (8B), Raihan (8D) dan Septahir Ramadan (8H) memberikan permainan terbaik mereka di final melawan MTs Al Manshuriah Cianjur.

Pada set pertama, Al Manshuriah mengejutkan Satman dengan permainan kompak sehingga meraih poin cepat. Pada posisi tertinggal 4-10, pelatih Satman meminta time out. Dan hasilnya permainan Satman mengalami perbaikan. Kejar mengejar angka terus terjadi hingga poin 16-18. Namun banyaknya kesalahan yang dilakukan para pemain Satman menyebabkan set pertama berakhir untuk keunggulan Al Manshuriah dengan skor 18-25.

Permainan Satman di set kedua mengalami peningkatan. Dibawah pimpinan Rudi Arianto sebagai kapten tim, para pemain Satman menyuguhkan permainan cantik dan menyelesaikan set kedua dengan kemenangan 25-21 atas Al Manshuriah.

Baca Juga:  Serunya Layanan Dukungan Psikososial (LDP) Siswa-Siswi Satman

Memasuki set ketiga, permainan Satman kembali mengalami kemunduran. Bola pertama banyak yang tidak sampai kepada setter. Sehingga Raihan sebagai setter kesulitan mengumpan bola kepada para penyerang. Dari Al Manshuriah sendiri permainan mereka justru semakin membaik. Beberapa kali bola quick mereka tidak bisa diterima para pemain Satman. Blok Aziz yang pada set kedua beberapa kali menyumbangkan poin, pada set ketiga justru banyak terbaca lawan. Sehingga menghasilkan poin bagi Al Manshuriah. Akhirnya Satman menyerah dengan skor 15-25.

Pada set keempat, mental para pemain Satman semakin sulit untuk bangkit. Apalagi ada gangguan dari suporter luar, yang cukup membuat suasana pertandingan tidak kondusif. Pertandingan sempat terhenti selama beberapa saat, kemudian dilanjutkan setelah wasit dan panitia serta official menenangkan para pemain. Namun permainan Satman justru semakin terpuruk dan akhirnya harus mengakui kemenangan Al Manshuriah dengan skor 9-25, sekaligus merelakan gelar juara AKSI ke-22.

Di luar hasil yang diperoleh, kita sangat bangga dengan perjuangan tim bola volly SMPN 1 Mande. Yang tidak kalah mengejutkan sekaligus membahagiakan adalah dukungan dari para orangtua/wali yang datang langsung menonton pertandingan di kampus SMK Bela Nusantara. Para orangtua memberikan motivasi, semangat dan dukungan moril bagi para pemain. Hal ini merupakan cerminan dari sinergi apik antara pihak sekolah, siswa, pendidik, dan orangtua untuk meraih keberhasilan dalam proses pendidikan.

Baca Juga:  Semarak Partisipasi SMP Negeri 1 Mande dalam PLG Subrayon 1 Tahun 2021 - 2nd day

Terima kasih kepada pihak sekolah yang telah memfasilitasi para siswa mengikuti ajang ini sebagai proses pembelajaran sekaligus pengembangan potensi peserta didik. Ucapan Terima kasih juga harus diberikan kepada jajaran pelatih yang telah melatih dan mendampingi para siswa. Terima kasih kepada para orangtua/wali atas dukungan materil, moril dan motivasi kepada para siswa. Yang terutama ucapan terima kasih disampaikan kepada tim bola volly SMPN 1 Mande atas prestasi yang telah diraih. Kalian telah mengharumkan nama almamater. Semoga dengan gelar ini kalian termotivasi untuk jauh lebih baik lagi. Kami bangga terhadap kalian.