Sanroh SMPN 1 Mande dan Syukuran Khitanan ananda Diardana, putra terkasih Bu Ratna

Hari ini, Senin 18 Juli 2022, keluarga besar SMP Negeri 1 Mande menyelenggarakan kegiatan SANROH Bulanan. Acara rutin ini digelar di rumahnya Bu Ratna, yang sekaligus sebagai acara syukuran atas telah dikhitannya ananda Diardana Khoirul Sazana. Diar, adalah putra dari Pak Muhammad Nawawi dan Bu Ratna.

Acara dimulai dengan hadiah/tawassulan yang dipimpin H. Jenal Abidin. Usai tawassul, Pak Faisal mengumandangkan tilawah Al Qur’an. Sambutan kepala sekolah, diwakili oleh pembantu kepala bidang Humas.

Sedangkan tausiyah disampaikan oleh ustadz Ahmad Musyadad. Beliau membahas tentang keburukan sifat bakhil (kikir) dan 7 tingkatan nafsu di diri manusia.

Acara syukuran khitan ini dihadiri dua keluarga besar, yakni SMPN 1 Mande dan MTs Al Maa’uun. Tentu ini menjadi wasilah silah ukhuwwah di antara insan pendidik.

Menutup acara ini, lantunan doa dipimpin oleh Pak H. Atet Ahdiat.

Doa Bagi Ananda Diar

اَللهم وَفِّقْنَا ِلاجْتِلاَبِ الْفَضَائِلِ وَجَنِّبْنَا مِنْ اِقْتِرَاحِ الرَّذَائِلِ. رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا اَعْذَارَنَا وَسَلِّمْ اُمُوْرَنَا وَصَحِّحْ مَخْتُوْنَنَا وَاقْضِ دُيُوْنَنَا وَبَلِّغْ اَمَالَنَا وَوَسِّعْ اَرْزَاقَنَا وَجُوْدِكَ يَاجَوَّادُ. اَللهم اِنَّا نَسْئَلُكَ السَّلاَمَ وَالْعَافِيَةَ عَلَيْنَا وَعَلَى الْحُجَّاجِ وَالْغُزَاةِ وَالْمُسَافِرِيْنَ مِنْ اُمَّةِ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ اَجْمَعِيْنَ فِيْ بَرِّكَ وَبَحْرِكَ اِنَّكَ عَلى مَا تَشَاءُ قَدِيْرٌ يَا نِعْمَ الْمَوْلى وَنِعْمَ النَّصِيْرُ. سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ وَسَلاَمٌ عَلَى الْمُرْسَلِيْنَ وَالْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ.

Baca Juga:  Amunisi Baru Guru PAI, Selamat Datang Pak Faisal dan Bu Upi !!!

Artinya: “Ya Allah, berilah kami pertolongan untuk memperoleh keutamaan-keutamaan, dan jauhkan kami dari melakukan hal-hal yang hina.

Ya Allah, terimalah khitan kami, selamatkanlah urusan-urusan kami, sembuhkanlah dari sakit (karena khitan) ini, bayarkanlah utang-utang kami, jadikanlah (kenyataan) cita-cita kami, lapangkanlah rezeki kami dengan kemurahan-Mu, wahai Zat yang Maha Memberi.

Ya Allah, semoga Engkau beri keselamatan kepada kami, kepada orang-orang yang beribadah haji, kepada orang-orang yang berperang (di jalan Allah), dan kepada para musafir, yaitu semua umat Muhammad saw yang ada di darat maupun di laut, sesungguhnya Engkau berkuasa terhadap apa yang Engkau kehendaki, wahai sebaik-baik majikan dan sebaik-baik penolong.

Maha Suci Allah, Tuhan yang memiliki kesucian dari segala sifat rendah yang mereka (orang kafir) lekatkan. Dan kesejahteraan bagi para utusan Allah, dan segala puji hanya milik Allah, Tuhan semesta alam.”

Aamiin ya Robb

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
Instagram
WhatsApp