[Video] PTP Pramuka dan Sertijab PMR SMPN 1 Mande

Assalamualaikum warrohmatullohi wabarokatuh. sahabat satman yang berbahagia, izinkan kami dari tim kesiswaan SMPN 1 mande, menginformasikan tentang kegiatan Penerimaan Tamu penggalang, atau disingkat PTP, serta sertijab PMR.

Dua agenda kesiswaan tersebut dilaksanakan pada hari Jumat sampai Sabtu, tanggal 24-25 februari, bertempat di lapangan upacara smpn 1 mande.

diawali dengan daftar ulang peserta, dilanjutkan dengan upacara pembukaan secara sederhana, berhubung hujan yang terus mengguyur.

acara secara resmi dibuka oleh wakil kepala bidang kesiswaan,setelah sebelumnya ada sambutan dari unsur pembina dan pelatih pramuka, diwakili oleh pak faisal fahrudin. sedangkan dari tim PMR diwakili oleh pak enjang fathul mujib.

Kegiatan di sore hari, setelah melaksanakan shalat ashar berjamaah dan dzikir petang, adalah games pramuka, yang dipimpin pak faisal.

Anak-anak pramuka begitu antusias mengikuti games tersebut, apalagi ada hadiah-hadiah bagi yang bisa menjawab kuis yang disampaikan.

Bu maesaroh menjadi pemateri pertama, dengan tema pentingnya kepemimpinan dalam jiwa pramuka. sedangkan di pmr, pak enjang menjadi pemateri yang mengawali kegiatan inti.

Baca Juga:  Rajaban di Satman Bersama KH Hudzaifah

Di senja hari, setelah makan sore di kelompok masing-masing, para peserta mengikuti shalat magrib berjamaah di masjid darul ulum, masjid megah kebanggaan warga satman. yang menjadi imam adalah bapak haji atet ahdiat.

setelah itu, peserta kembali ke lapangan, dan mengikuti materi kedua yaitu tentang pentingnya adab dalam segala perilaku. materi ini disampaikan oleh pak deni kurnia.

Shalat isya berjamaah kembali diimami oleh pak haji atet ahdiat, dilanjut dzikir ba’da sholat.

Setelah isya, ada even menarik juga bagi peserta, yakni pentas seni. tiap kelompok menampilkan kreasi masing-masing. acara dipandu oleh pak enjang. pentas seni berlangsung hingga pukul 10 malam.

Waktunya istirahat bagi para peserta. mereka tidur di ruang masing-masing, hingga pukul tiga lebih 30 menit.

tepat setengah empat, para peserta dibangunkan dan diarahkan melalsanakan shalat tahajud, dilanjut muhasabah bersama pak haji atet, yang sebelumnya dilaksanakan tilawah bersama dipimpin pak faisal, hingga waktu subuh.

shalat shubuh berjamaah diimami pak deni, dilanjut ceramah singkat, sampai setengah enam pagi.

Baca Juga:  Pengarahan Sulinjar di SMPN 1 Mande dari Pak Kabid SMP

para peserta diberi waktu untuk istirahat, mandi, dan sebagainya, hingga pukul enam.

Even di pagi hari, ada pemanasan dengan olah nafas, dan juga ada senam kesegaran jasmani dan senam pinguin. disebut senam pinguin, memang gerakan senamnya meniru gerakan pinguin. para peserta terlihat gembira. pemanasan olah nafas dipimpin pa haji atet, dan senam dipimpin bu dini.

kegiatan berikutnya adalah lintas medan. para peserta menyusuri rute yang sudah ditentukan panitia, melewati beberapa pos, dan diuji beberapa pertanyaan seputar gerakan pramuka.

untuk menutup kegiatan, dilaksanakan acara penutupan, dan juga foto bersama, masing-masing ekskul, PMR dan pramuka. Acara resmi selesai pada pukul 11 lebih 53 menit.

Lain-lain tentang perkemahan PTP dan Sertijab PMR.

Kami begitu mengapresiasi peran serta para guru, tata usaha, dan caraka di SMPN 1 Mande, yang antusias membantu dua agenda tersebut. para ibu guru sibuk memasak, selain membantu juga dalam acara. sementara para bapa sibuk juga mengkoordinasikan para peserta, juga menjaga ketertiban dan keamanan acara. namun, mohon maaf kami tidak bisa menyebutkan nama bapak ibu satu per satu.

Baca Juga:  Rindu Readathon

terakhir, Dengan segala ketulusan hati, kami dari tim kesiswaan, mengucapkan jazakumullohu khoiron. Semoga soliditas dan sinergisitas ini tetap terjaga, demi satu suara, satman juara.

wassalamu alaikum warrohmatullohi wabarokatuh

Link Video PTP Pramuka dan Sertijab PMR