[Video] Puisi Teruntuk Guruku di Hari Guru Sedunia

Sahabat Satman…sesuai dengan momen “Hari Guru Dunia” yang baru-baru ini diperingati, tulisan kali ini kita awali dengan sebuah kutipan tentang guru,

“You can teach a student a lesson for a day; but if you can teach him to learn by creating curiosity, he will continue the learning process as long as he lives.”

Clay P. Bedford

Menurut saya, inilah tantangan terbesar dari seorang guru. Jika seorang guru sudah mampu untuk membelajarkan peserta didiknya sepanjang hayat maka boleh dikatakan tugas guru telah terlaksana dengan baik.

Ketika hal itu terjadi, kehadiran guru akan sangat dirasakan oleh peserta didik. Guru akan menempati posisi penting di hati peserta didik. Mungkin inilah yang telah dirasakan Bu Mila Nur Safriyanti, S.Pd bersama peserta didiknya dalam tulisan berikut….

Ucapan Hari Guru Dunia dari IX-E

Ko bisa lupa?… hehe…Kata-kata itu yang terbersit dalam lamunanku…Kalau tidak lihat beberapa postingan dari teman pada medsosnya, lupa ada apa dengan tanggal 5 Oktober 2020 kemarin. Ternyata di tanggal itu diperingati sebagai hari Guru Dunia.

Baca Juga:  Keluarga Satman Berduka, Ibunda Pak Krisna Meninggal Dunia

Lupa… ya benar-benar lupa, karena seingatku, biasanya baru pada bulan November kami memperingati hari guru. Yang diisi dengan kegiatan lomba-lomba, dan diakhiri dengan peringatan upacara Hari Guru pada tanggal 25 November di lapangan terbuka.

Ketika saat malam tiba, saat raga ini berada dalam peraduan… tiba-tiba ponsel ku berdering, banyak pesan-pesan yang masuk. Pesan-pesan itu ternyata dari anak-anakku kelas IX-E yang sampai hari ini, kami belum diperkenankan bertemu, bercengkrama secara bersama-sama, karena pertemuan tatap muka belum bisa dilaksanakan.

Meski demikian, mereka sungguh mengingat hari dan tanggal 5 Oktober tersebut. Mereka ingat, hari yang paling berarti bagi seorang guru. Mereka ungkapkan melalui untaian puisi yang indah.

Guruku...
Ku ingin pena ku seperti miliknya
Menggoreskan, melukiskan
Dan mewarnai anak bangsa
Hasil pena mu kan ku junjung penuh makna.
Kau lah sang penaku yang berjuang sepenuh jiwa
Kau jadikan generasi anakmu
Sebagai generasi yang berbakat
Dari sana ku menyadari
Betapa pentingnya dirimu dalam kehidupanku
Ku akan terus mengingat pesan moral mu
Ku bawa selalu hingga kesuksesan ku
Dan akan ku bawa selalu nama mu
Dalam setiap langkahku
Dan kesuksesanku
Yang ku nanti selama ini
Guruku...
Tak ada kata yang lebih pantas selain kata terimakasih
Dan kata maaf atas segala kesalahan dan kekecewaan
Terima kasih guruku, engkaulah pahlawan ku

Sungguh puisi, ucapan -ucapan dari mereka sangat berkesan dan berarti … apalagi mereka buat dengan penyajian yang cukup menarik dalam video berikut ini :

Baca Juga:  Penegakan Tata Tertib SMPN 1 Mande di Masa PTMT

Bagi guru…,tentu  tak ada yang paling membahagiakan . . . ketika lantunan doa-doa mereka teruntai tulus ditujukan pada kita…

Ucapan-ucapan mereka, doa-doa tulus mereka, merupakan spirit dan kekuatan untuk membuat semangat dan optimis dalam menjalani tugas dan kewajiban sebagai seorang guru dalam membersamai mereka.. apalagi dalam kondisi seperti ini.

Ucapan syukur dan terima kasih tak hingga ,,ibu sampaikan  atas ucapan-ucapan dan doa doa tulus dari kalian. Semoga doa-doa tulus itu dapat menghantarkan kita pada kemudahan dalam menjalani tugas kita sebagai hamba-Nya.

MILA NUR SAFRIYANTI, S.Pd

Masya Allah…klo kata anak-anak sekarang, bikin baper…terima kasih anak-anakku…semoga segala usaha kita dalam menuntut ilmu menjadi amal jariah bagi kita semua dan ilmunya berkah…Jazakumullah khoiran katsiron….

One Reply to “[Video] Puisi Teruntuk Guruku di Hari Guru Sedunia”

  1. Cool blog! Is your theme custom made or did you download it from somewhere?
    A design like yours with a few simple tweeks would really make my blog stand out.
    Please let me know where you got your design. Cheers

Tinggalkan Balasan

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
Instagram
WhatsApp