10 Pekan Program Tilawah One Week One Juz, Begini Kesan dan Harapan Guru

Tak terasa program One Week One Juz (OWOJ) SMPN 1 Mande sudah berjalan memasuki pekan ke 10. Semenjak di-launching pada tanggal 1 Desember 2020 lalu, program ini terus bergulir, diikuti hampir semua pendidik dan tenaga kependidikan di sekolah ini.

Program tilawah One Week One Juz merupakan sebuah ikhtiar agar seluruh insan pendidikan di SMPN 1 Mande khususnya, makin akrab dengan Al Qur’an. Setiap personal diberi target minimal khatam 1 juz dalam seminggu.

Memasuki pekan yang ke-10, ada usulan dari beberapa guru agar tilawahnya tidak sekedar membaca teks Arab Al Qur’an, namun ditambah dengan membaca terjemahnya. Tentu usulan ini mendapat respom yang baik. Tujuannya, tentu agar lebih memahami Kitab Suci Al Qur’an.

Kesan dan Harapan Guru terhadap Program One Week One Juz Al Qur’an

Ada beberapa guru yang admin wawancarai terkait bagaimana kesan terhadap program ini, dan apa harapan dari program ini.

Oke sahabat, kita langsung saja baca kata demi kata, kesan dan harapan dari Bapak dan Ibu guru.

Bu Ratna Nengsih

Kesannya luaaar biasa, setiap hari kaemutan wae pmi teu acan ngaos teh, harapannya : mudah-mudahan jadi kebiasaan dan terbiasa, makin faseh bacaannya, makin banyak manfaatnya, dan mudah-mudahan Allah selalu melimpahkan barokahnya untuk kita semua.. aamiin

Baca Juga:  Semarak Kemerdekaan dalam Readathon Bahasa Satman

Pak H. Atet Ahdiat

Dalam nadoman yang tiap sore menjelang magrib dilantunkan oleh anak-anak masih terngiang bahwa Membaca Al Quran itu akan menjadi penerang di alam kubur yang gelap gulita.

Orang yang membaca AlQuran akan dibalas oleh Alloh setiap hurup dengan 10 kebaikan. Maka barang siapa membaca Al Quran sungguh merupakan orang yang beruntung.

Program owoj sangat membantu saya untuk terbiasa membaca Al quran tiap hari Dengan target satu minggu satu juz mengharuskan kita untuk membuka dan membaca Al Quran tiap hari sampai target selesai.

Terima kasih kepada pengelola program yang telah menghidupkan kegiatan ini berlangsung di SMPN 1 Mande.
Mudah-mudahan program ini terus hidup dan makin banyak pesertanya. Amiin.

Bu Loniawati

KESAN saya terhadap OWOJ yang telah berjalan di sekolah kita sungguh” sangat bermanfaat dalam memacu semangat untuk mengaji.

Jika belum menyelesaikan juz yang menjadi kewajiban seolah punya ‘utang’ yang harus segera diselesaikan. Dan saat selesai hati rasanya plong.

Tapi bukan berarti berhenti disatu atau dua juz kewajiban program dari sekolah malah sekarang kalau tidak mengaji satu hari saja rasanya seperti kehilangan sesuatu yang sangat tak ternilai harganya. Masya Allah..

Baca Juga:  Gema PHBI Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional SMPN 1 Mande Tahun 1444 H / 2022 M

HARAPAN saya semoga program ini akan selamanya bergulir untuk menambah keberkahan sekolah dan terutama kehidupan kita. Aamiin Yaa Rabbal’Alamiin

Pak Encep

Kesan OWOJ :
Ala biasa karena biasa..
Dengan banyaknya Membaca Al Qur’an hati jadi tenang..

Harapan :
Mudah2an dengan ada y program OWOJ jadi amal ibadah, Aamiin Allahuma Aamiin

Bu Santi Kurniawati

Alhamdulillaah. Program yang sangat bagus, karena bisa membuat kita konsisten membaca Qur’an.

Bu Yuliana Gultom

Alhamdulillah, sisi positifnya lebih termotivasi membaca Al Qur’an. Tapi, karena ditulis dalam daftar, kadang saya ada kekhawatiran menjaga niat. Khawatir ada ujub atau riya, meski terselip hanya setitik saja di hati.

Bu Eem Rohimah

Alhamdulillah, masyaAllah Program OWOJ, berkhikmah bagi pribadi maupun seluruh keluarga satman. Selain menambah pahala insyaAllah, juga program ini memberikan motivasi untuk selalu istiqomah membaca Al Qur’an.

Walaupun kita semua sudah menjadi pembiasaan sehari-hari mengaji.
Program ini bukan ajang pamer, tapi untuk menjaga ukuwah islamiyah juga saling memotivasi mengingatkan untuk mendawamkan membaca AlQuran.

semoga kedepannya bisa lebih baik lagi…meningkatkan yang
asalnya 1 juz…mungkin bisa lebih…insyaAllah.

Dari membaca…semoga bisa memahami isi kandungannya. InsyaAllah.

Pak Kristiarso HP

Alhamdulillah dengan adanya program OWOJ kita dukung dengan sepenuh hati dan keikhlasan karena kita lebih bisa mengatur waktu untuk membaca Al-Qur’an dengan baik, semoga Allah SWT selalu meridhoi setiap langkah program yang baik ini, aamiin….

Baca Juga:  We See Equal ~ Membangun Sinergitas untuk Visi dan Misi Sekolah

Bu Yuni Choirunnisa

KESAN
Alhamdulillah dengan adanya program OWOJ jadi ada target minimal per minggu dan untuk saya pribadi menjadikan terbiasa ODOJ juga Alhamdulillah…

HARAPAN
Program ini terus berlanjut dan dapat diikuti oleh seluruh keluarga besar SMPN 1 Mande dan semoga menambah keberkahan bagi keluarga besar SMPN 1 Mande.

Pak Januar Aripin

Insya Allah Istiqomah untuk menjaga kalam Allah, till i die.
Harapannya bisa khatam bareng di mesjid darul ulum.

Bi Siti MK Nurjanah

Kesan dalam program OWOJ bagi saya pribadi merasa termotivasi untuk lebih sering lagi mengaji

Pesannya; Semoga semua bisa berpartisipasi dalam program ini.

Nah itu beberapa pendapat dari bapak dan ibu guru tentang program One Week One Juz di SMPN 1 mande. Setidaknya ini mewakili pendapat dari semua insan pendidikan di sekolah ini.

Kebersamaan dalam ketaatan, insya Allah akan mendatangkan keberkahan.

Tetap semangat dan the show must go on.😀😀😀

Tinggalkan Balasan