Membahas Program PARADISE Online, rasanya tak ada habis-habisnya sebab banyak peristiwa yang in syaa Allah dapat dijadikan pembelajaran bagi peserta, wali kelas, maupun koordinator. Setelah sebelumnya ada sepekan perjalanan PARADISE Online, dilanjutkan dengan refleksi pelaksanaan PARADISE Online hari ke-17 Ramadhan , kali ini kita akan membahas dokumentasi kegiatan PARADISE Online.

Teknis Laporan Dokumentasi PARADISE Online

Memasuki pekan ketiga Ramadhan 1442 H, Program PARADISE Online menambah bentuk laporan kegiatan yang harus dikumpulkan peserta, yaitu dokumentasi kegiatan amal kebaikan. Pada Jum’at, 23 April 2021 melalui Wali Kelas masing-masing, peserta didik diminta untuk upload foto kegiatan amal kebaikan selain laporan amaliah harian yang sudah biasa dilakukan. Setiap peserta diminta mengirimkan foto kegiatan amal kebaikan yang berbeda-beda untuk tiap tingkatannya.

  • Kelas VII diminta mengirimkan foto kegiatan mengaji dengan dibimbing orang tua/wali
  • Kelas VIII diminta mengirimkan foto kegiatan ketika sholat
  • Kelas IX diminta mengirimkan foto kegiatan tadarus/mengaji

Setiap foto diupload pada link Google Form yang telah disediakan untuk setiap kelas (berbeda dengan link Google Form amaliah harian). Peserta mendapat tenggat waktu sepekan untuk dapat mengirimkan foto/dokumentasi amal kebaikan tersebut, mulai tanggal 23 – 30 April 2021.

Baca Juga:  Merangkul Orang tua - Bersama Optimalkan Pembelajaran Daring

Hasil Laporan Dokumentasi PARADISE Online

Selama sepekan tenggat waktu pengumpulan laporan dokumentasi PARADISE Onlie, para koordinator menemukan beberapa hal yang cukup istimewa, diantaranya:

  • Entah petunjuknya tidak dibaca atau bagaimana, ada beberapa peserta yang mengirimkan swafoto bergaya yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan kriteria amal kebaikan yang harus didokumentasikan
  • Beberapa peserta yang sudah mengirimkan, mohon maaf tidak dapat terekam karena telah melebihi batas waktu yang disediakan (30 April 2021 pukul 20:00)
  • Sepekan waktu yang diberikan untuk mengumpulkan dokumentasi kegiatan ternyata tidak membuat seluruh peserta mengirimkan foto kegiatan amal kebaikan

Dokumentasi PARADISE Online Kelas VII

Dokumentasi PARADISE Online Kelas VIII

Dokumentasi PARADISE Online Kelas IX

Masya Allah….terima kasih untuk putra-putri soleh dan solehah Satman yang telah mengirimkan foto terbaik kalian. Terima kasih pula kepada Bpk/Ibu orang tua/wali siswa yang telah turut membantu membimbing putra-putrinya kelas VII sedang mengaji. Bagi siswa-siswi yang fotonya tidak tampil disini, mohon maaf artinya ada kriteria yang tidak terpenuhi. Mari belajar cermat, teliti, juga disiplin untuk melaksanakan sesuatu sesuai dengan arahan/ketentuan.

Baca Juga:  Sanroh SMPN 1 Mande - Merajut Ukhuwah dalam Madrasah Ilmu

Untuk top scorer dari masing-masing tingkat, berdasarkan kriteria siswa yang paling banyak upload dokumentasi kegiatan PARADISE Online adalah sebagai berikut:

  • Upload dokumentasi terbanyak untuk Kelas VII adalah KELAS VII-C
  • Upload dokumentasi terbanyak untuk Kelas VIII adalah KELAS VIII-A
  • Upload dokumentasi terbanyak untuk Kelas IX adalah KELAS IX-F

Selamat untuk ketiga kelas top scorer upload dokumentasi terbanyak, semoga menjadi tambah semangat untuk semakin banyak menebar kebaikan di bulan suci ini. Barakallah…

Alhamdulillah….itulah laporan dokumentasi kegiatan PARADISE Online yang dapat ditampilkan. Semoga dokumentasi ini dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswi lainnya sekaligus menjadi amal kebaikan bagi kita semua.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
18 thoughts on “Laporan Dokumentasi PARADISE Online”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *