Sisi Lain IHT, Lukisan Wajah Pemateri oleh Pak Aden Salman

IHT atau In House Training di SMPN 1 Mande, berjalan 2 hari, yakni tanggal 9 dan 11 Januari ini menghadirkan dua pemateri, yaitu Bu Hj. Nuraeni, M.Pd., dan Pak R. Bambang Hermawan, S.Pd.,M.Pd.

Tema dari IHT ini adalah tentang Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), PKPNS, Analisis Rapi Pendidikan, dan Pembelajaran Berdiferensiasi.

Jika dilihat dari materi dan antusiasme peserta yang begitu hebat, maka dipostingan kali ini saya tidak akan membahas dua hal tersebut. Fokusnya ke hal lain, yaitu lukisan.

Loh, apa hubungan IHT dengan lukisan?

Sambil menyimak cerita dan juga paparan materi dari Pak Bambang, ternyata ada seorang guru yang fokus juga ke hal lain.

Pak Aden Satman, diam-diam membuat lukisan tangan menggunakan sebatang pensil. Siapa yang dilukis? Siapa lagi kalau bukan yang sedang bicara di depan.

Lukisan ini benar-benar mirip dengan wajah yang dilukis, membuat saya berdecak kagum. Keterampilan melukis yang dimiliki Pak Aden, sesuai dengan latar belakang pendidikan beliau.

Wajah berseri Pak Bambang yang ada dalam lukisan, bertambah gagah dan berwibawa dengan perangkat mikrofon yang digenggam tangan beliau. Ada aura semangat yang terpancar dari lukisan ini.

Baca Juga:  CLOSING CLASSMEETING, WARNA CERIA PADA PEMBAGIAN RAPORT SEMESTER PERTAMA 2022/2023

Di akhir acara, lukisan ini dipersembahkan kepada Pak Bambang, sebagai tanda cinta dari Satman Juara.

Pak Aden dan Pak Bambang