Era Pembelajaran Digital – Satman on GCR

Efek pandemi Covid-19 dirasakan di berbagai sektor. Mayoritas merasakan kerugian yang sangat besar dari pandemi ini. Akan tetapi, setiap hal selalu memiliki dua sisi. Demikian juga dengan pandemi Covid-19. Digitalisasi justru berkembang pesat sejak WFH (work from home) dan BDR (belajar dari rumah) ditetapkan selama pandemi. Kondisi ini menuntut kita untuk melek IT dan mau tak mau ‘terpaksa’ mengikuti arus digitalisasi yang tengah terjadi.

Satman pun tak mau ketinggalan, sahabat. Berbagai upaya di awal tahun ajaran baru dilakukan untuk mengikuti arus perubahan ini. Guru-guru Satman ‘dipaksa’ untuk belajar menggunakan salah satu aplikasi pembelajaran digital, yaitu GCR (google classroom). Dengan niat yang kuat dan kerjasama yang solid dari guru-guru satman, akhirnya hampir setiap guru telah cukup mahir untuk membuat kelas digitalnya masing-masing.

Berikut ini adalah hasil karya kelas digital yang dibuat oleh masing-masing guru satman di kelas VIII dan IX. Bagi sahabat yang membutuhkan kode GCR Satman silakan dapat diakses pada tautan berikut:

Ini juga keren:  Pemanfaatan E-modul sebagai Alternatif Pembelajaran Daring

https://docs.google.com/spreadsheets/d/17zzw_-hEnEXVWN-lxoFWC5eYnDcmximF1S9qkJKSrZg/edit?usp=sharing

Meskipun pembelajaran menggunakan GCR belum optimal, perlahan tapi pasti kondisi akan berubah menjadi lebih baik. Mari terus semangat dan terus belajar demi mewujudkan Satman Juara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *