Sosok Caraka Yang Paling Lama Mengabdi di Satman

Loyalitas bermakna kesetiaan. Sebuah kata yang diterima oleh semua orang, mengandung keindahan, dan menyenangkan. Seorang suami akan senantiasa mendamba istrinya menjadi istri yang setia, begitu juga sebaliknya, seorang istri akan berharap suaminya terkategorikan suami setia. Seorang majikan akan mencari dan mengusahakan para pekerjanya tetap setia dengan perusahaannya.

Dalam dunia olahraga kita sering mendengar jargon, misalnya, pendukung Persib Bandung menyerukan, ” Loyalitas Tanpa Batas”. Artinya, para pendukung akan setia dengan klub sepak bola tersebut, apapun kondisinya.

Loyalitas atau kesetiaan ini tentu memerlukan pengorbanan yang tiada tara. Pengorbanan tenaga, fikiran, juga rasa. Namun jika sesuatu itu sudah menjadi darah dagingnya, maka kesetiaan itu akan hinggap dalam jiwa seseorang, tanpa rekayasa tanpa paksa.

Jadi, kesetiaan atau loyalitas berhubungan dengan keikhlasan.

Sosok Caraka Yang Paling Lama Mengabdi di SMPN 1 Mande

Sepertinya, kita bisa menyematkan lencana LOYALITAS ini kepada salah seorang caraka di SMP Negeri 1 Mande. Pak Entah Badrudin, sosok yang kita maksud.

Penyematan tanda LOYALITAS ini bukan tanpa alasan. Pak Entah Badrudin, yang kami, warga SMPN 1 Mande, sering memanggil beliau dengan sebutan “ABAH” ini, telah mengabdikan diri sebagai CARAKA atau pegawai non Guru sejak tahun 1989. Sebuah rentang yang sangat panjang bagi sebuah pekerjaan.

Baca Juga:  Bedah Puisi Karya Bu Mila: Semua akan Indah Pada Akhirnya

Kalau kita bertanya, siapa sosok di balik keindahan taman di Satman? Siapa yang setiap pagi dan sore setia menjaga kebersihan dan kerapihan Satman? Siapa yang berjibaku jika ada pembangunan di Satman? jawabannya, ya Abah Entah.

Walau dengan statusnya yang Honorer, namun tak menyurutkan semangat beliau dalam pengabdiannya di sekolah yang memiliki semangat JUARA ini. Menjaga agar Satman tetap indah, Satman tetap asri, dan yang paling utama, Satman tetap menjadi sekolah sehat.

Ah, akan panjang jika kita berbicara mengenai kesetiaan. Semuanya indah, semuanya nikmat untuk dibahas. Namun spesial untuk Abah Entah, walau hanya lewat kata, SELAMAT atas loyalitas yang Abah tunjukkan untuk sekolah kita tercinta ini.

Tabik buat Abah Entah.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

3 Replies to “Sosok Caraka Yang Paling Lama Mengabdi di Satman”

  1. Its such as you learn my mind! You appear to know so much about
    this, like you wrote the e book in it or something.
    I believe that you can do with some p.c. to pressure the message home a bit, but other
    than that, that is fantastic blog. An excellent read.
    I will definitely be back.

  2. I don’t even know how I ended up here, but I thought this post was
    great. I do not know who you are but certainly you’re going to a famous blogger if you
    are not already 😉 Cheers!

Tinggalkan Balasan