Satman Berlaga di Gala Siswa Indonesia 2019

Sahabat Satman…kali ini kita akan mengupas sebagian prestasi anak-anak Satman. Kali ini akan diawali dari arjuna-arjuna satman yang berlaga di Gala Siswa Indonesia 2019, sesuai dengan judul yang dipilih. Sahabat pasti bertanya apa sih Gala Siswa Indonesia itu???

Gala Siswa Indonesia merupakan wadah bagi siswa untuk mengimplementasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) melalui olahraga yang dikembangkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Jadi begitu tuh info yang diperoleh dari “Mbah Googlle” hehehe…

Berawal dari ekstrakurikuler sepak bola, arjuna-arjuna asuhan Pak Krisna Aditiya ini ingin ‘uji nyali’ dengan mengikuti Gala Siswa Indonesia di tingkat Kabupaten.

Peserta yang mengikuti Liga Sepak Bola ini terdiri dari perwakilan 6 kecamatan se-Kabupaten Cianjur diantaranya Kecamatan Cianjur, Kecamatan Cikalong, Kecamatan Warungkondang, Kecamatan Karangtengah, Kecamatan Mande dan Kecamatan Haurwangi . Pelaksanaanya berlangsung 2 hari, pada 12-13 Agustus 2019 bertempat di Lapangan Badak Putih.

Beruntung 11 arjuna Satman terpilih untuk mewakili Kecamatan Mande untuk berlaga di Lapangan Badak Putih. Kesebelas arjuna itu adalah:

  1. M farid (VIII-I)
  2. Nabil (VIII-F)
  3. Sultan (VIII-F)
  4. M fikri (VIII-H)
  5. Taupik (VIII-B)
  6. Reki (VIII-H)
  7. Dede marwan (IX-J)
  8. Yogi ibnu toriq (IX-F)
  9. Pajar Ilyas (IX-G)
  10. Asep (IX-B)
  11. M rafli (IX-E)
Baca Juga:  Semarak Partisipasi SMP Negeri 1 Mande dalam PLG Subrayon 1 Tahun 2021 - 1st day

Tanpa disangka dan tanpa diduga, para arjuna berhasil menyabet juara pertama dalam Gala Siswa Indonesia tingkat Kabupaten ini. Hal ini adalah pembuktian bahwa arjuna Satman tidak hanya jago kandang.

Dengan kemenangan ini maka Satman melaju mewakili Kabupaten Cianjur untuk berlaga di Gala Siswa Indonesia Tingkat Jawa Barat. Meskipun tidak semua arjuna Satman yang terpilih karena seleksi yang sangat ketat, alhamdulillah tiga arjuna terbaik Satman dapat berangkat ke Bandung untuk mewakili Kabupaten Cianjur. Mereka adalah:

  1. Dede Marwan (IX-J)
  2. Yogi Ibnu Toriq (IX-F)
  3. Pajar Ilyas (IX-G)

Pada 20 Agustus 2019 ketiga arjuna Satman asuhan Pak Krisna Aditiya berangkat bersama kontingen Gala Siswa Indonesia Kabupaten Cianjur menuju kota Bandung. Gala Siswa Indonesia jenjang SMP tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2019 berlangsung selama 4 hari, yaitu 20-23 Agustus 2019.

Turnamen ini diikuti oleh 16 tim dari kabupaten/kota se-Jabar, antara lain:

  1. Kota Bandung
  2. Kabupaten Cianjur
  3. Kabupaten Ciamis
  4. Kabupaten Tasikmalaya
  5. Kota Cimahi
  6. Kabupaten Sukabumi
  7. Kabupaten Kuningan
  8. Kabupaten Indramayu
  9. Kota Banjar
  10. Kabupaten Bekasi
  11. Kabupaten Purwakarta
  12. Kabupaten Pangandaran
  13. Kota Cirebon
  14. Kota Sukabumi
  15. Kota Bogor
  16. Kabupaten Subang
Baca Juga:  Kakang Rudianto, from Zero to Hero

Kontingen Kabupaten Cianjur masuk ke grup A yang terdiri dari, Kota Bandung, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Ciamis, dan Kabupaten Tasikmalaya. Perjuangan kontingen Kabupaten Cianjur cukup sengit, meskipun akhirnya gagal lolos menjadi juara grup. Kesempatan melaju di tingkat nasional gagal sudah. Akan tetapi kesempatan berlaga di tingkat Jawa Barat sudah menorehkan prestasi yang luar biasa.

Terima kasih para arjuna Satman…terima kasih Pak Krisna Aditiya atas bimbingannya…semoga kalian kelak terus berprestasi, hingga menjadi Garuda Muda yang mengharumkan nama Bangsa Indonesia.

Masya Allah…ini baru sedikit prestasi yang diukir oleh anak-anak Satman…mau tau ada prestasi apa lagi yang telah diraih Satman, nantikan di artikel berikutnya…#SatmanJuara

One Reply to “Satman Berlaga di Gala Siswa Indonesia 2019”

Tinggalkan Balasan

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
Instagram
WhatsApp