Sahabat Satman…bertemu lagi dalam edisi menggali prestasi Satman. Jika kemarin sudah ada artikel prestasi di bidang olahraga, kali ini kita akan melihat prestasi Satman di bidang seni.

Akhir Oktober 2019 lalu, Satman berkesempatan berlaga di even GLORAMAXY NATIONAL COMPETITION yang diselenggarakan oleh SMP Islam Cendekia Cianjur (SICC).

Banyak perlombaan yang digelar dalam even tersebut, lomba yang diikuti Satman adalah lomba menggambar. Dalam asuhan Pak Aden Salman, S.Pd terpilihlah DESRI NURAINI “Si Kecil Cabe Rawit” untuk mewakili Satman berlaga di even tersebut.

Lomba mewarnai digelar di SICC, pada tanggal 29 Oktober 2019. Perjuangan Desri pun membuahkan hasil luar biasa. Dengan karyanya, Desri berhasil menyabet Juara 2. Sungguh prestasi yang sangat membanggakan bagi Satman.

Tapi taukah sahabat, ternyata selain prestasi yang berhasil diraih Desri di Gloramaxy SICC ternyata muslimah cantik ini punya segudang prestasi sebelumnya. Yuk kita intip profil singkatnya…

Desri Nuraini

Gadis cantik bernama lengkap DESRI NURAINI ini, lahir di Cianjur pada 16 Oktober 2006. Memiliki hobi menggambar dan berdakwah. Motivasi mengikuti lomba menggambar SICC adalah ingin mengembangkan bakat.

  • Kesan/pesan setelah mengikuti Lomba Menggambar Geloramaxy SICC:
    • Senang sekali bisa mengikuti lomba ini
    • Semoga dengan mengikuti lomba ini dapat memberikan motivasi untuk adik-adik agar semakin giat belajar.
Baca Juga:  Satman Berlaga di Gala Siswa Indonesia 2019

Siswi kelas VIII-C ini, ternyata punya segudang prestasi yang telah diraih sebelum masuk di Satman. Maka tak heran jika tahun lalu, Desri diterima di SMPN 1 Mande melalui jalur prestasi nonakademik. Beberapa prestasi yang diraih Desri, antara lain:

  1. Juara 2 Berdakwah.
  2. Juara 1 Membatik tingkat Kecamatan dan Juara 9 di tingkat Kabupaten.
  3. Juara 2 Menyanyikan kawih dan pupuh.
  4. Juara Puisi.
  5. Juara Calistung.

Masya Allah….wajar ya jika kita sebut “Kecil-kecil Cabe Rawit”. Cantik, pintar, solehah in syaa Allah. Semoga harapan Desri untuk dapat memotivasi adik-adik kelasnya dapat tercapai melalui artikel ini.

Jazakillah Desri…tetap semangat…tetap berkarya…tetap berprestasi…Sampai bertemu di artikel prestasi Satman selanjutnya…SatmanJuara.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
9 thoughts on “Desri Nuraini, Kecil-kecil Cabe Rawit”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *