PAS 2020/2021 – First Time Online PAS on Satman

Melaksanakan sebuah penilaian adalah suatu hal yang mutlak dilaksanakan dalam suatu satuan pendidikan (sekolah). Biasanya penilaian dilakukan pada akhir semester, dikenal dengan Penilaian Akhir Semester (PAS) dan Penilaian Akhir Tahun (PAT).

Tahun ini dengan adanya pandemi Covid-19, untuk pertama kalinya Satman akan menyelenggarakan Penilaian Akir Semester (PAS) Online. Maka, Sahabata Satman…baik dewan guru dan para siswa, let’s get ready to Online PAS 2020/2021

Jadwal Pelaksanaan PAS 2020/2021

Rencananya PAS 2020/2021 akan dimulai pada 30 November 2020 hingga 4 Desember 2020, secara serentak dan terjadwal.

Teknis Pelaksanaan PAS 2020/2021

Penilaian Akhir Semester (PAS) 2020/2021 akan dilaksanakan secara online, melalui link soal dalam aplikasi Google Form dan/atau Quizziez yang akan dikerjakan oleh peserta didik di rumah melalui hp/gadget masing-masing. Wali kelas akan mengirimkan link soal sesuai jadwal di Whatsaap Group kelas masing-masing. Setiap mata pelajaran akan mendapatkan alokasi waktu pengerjaan 90 menit, dengan bentuk soal Pilihan Ganda sebanyak 30 – 40 soal.

Selama kegiatan PAS Online ada beberapa aturan/ketentuan yang harus diikuti oleh seluruh Peserta PAS Online SMPN 1 Mande, diantaranya:

  1. Peserta wajib mengikuti ujian dalam kondisi telah mandi, sarapan, sholat dhuha, dan menggunakan seragam sekolah (kelas VII menyesuaikan).
  2. Peserta wajib mengikuti ujian sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, sesuai dengan jadwal.
  3. Peserta wajib melakukan absensi 15 menit sebelum ujian dimulai, untuk setiap mata pelajaran yang diujikan di masing-masing Whatsaap Group Kelas.
  4. Untuk mempermudah mengakses link soal, pastikan setiap peserta mengetahui akun gmail dan password email yang aktif di handphone/gadget yang digunakan.
  5. Peserta mengerjakan ujian dalam link soal yang dikirim di Whatsaap Group Kelas maupun Google Classroom.
  6. Peserta mengerjakan soal ujian dengan jujur dan mandiri.
  7. Apabila mengalami kendala selama mengerjakan soal ujian, peserta wajib melapor kepada Wali Kelas masing-masing.
  8. Peserta yang terlambat maupun mengalami gangguan selama mengerjakan soal ujian sehingga kehabisan waktu, maka akan mengikuti Ujian Susulan di sekolah pada waktu yang telah ditentukan.
Ini juga keren:  Evaluasi dan Refleksi Pembelajaran Daring SMPN 1 Mande (Juli-Agustus 2020)

Bagi peserta yang terkendala untuk mengikuti PAS online akan dilayani dengan PAS offline di sekolah sesuai jadwal yang telah ditentukan dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Bagi peserta yang ketinggalan/tidak dapat mengikuti PAS baik online maupun offline, dapat mengikuti PAS Susulan pada jadwal yang telah ditentukan:

  • Kelas VII : 7 Desember 2020
  • Kelas VIII : 8 Desember 2020
  • Kelas IX : 9 Desember 2020

Mekanisme ini kami sediakan agar seluruh peserta didik SMPN 1 Mande dapat mengikuti kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) 2020/2021 tanpa terkecuali. Mekanisme ini diharapkan dapat memaksimalkan pelayanan SMPN 1 Mande untuk seluruh peserta didik SMPN 1 Mande.

Nah…Sahabat Satman itulah gambaran rencana PAS Online 2020/2021 Satman. Untuk seluruh anak-anak Satman, yuk persiapkan diri kalian untuk menghadapi PAS online dengan baik…karena dewan guru telah menyiapkan yang terbaik untuk kalian. Mari kita sukseskan PAS online 2020/2021 Satman…Satman Juara

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

6 comments

  1. Хочу посоветовать данную юридическую компанию, как добросовестного и надежного партнера, готового идти навстречу клиентам.
    Особенно меня порадовала отличительная черта сотрудников фирмы – оперативность в работе и готовность быстро
    реагировать на форс-мажорные обстоятельства, возникшие у заказчиков и приспосабливаться к ним. Убедился в этом лично, когда понадобилась услуга Особенности банкротства отдельных должников.

    Сроки поджимали. В итоге сотрудники проделали всё грамотно, быстро и аккуратно.
    Высокая организованность и профессионализм сотрудников данной юридической фирмы – неукоснительное свидетельство их дальнейшего успеха и востребованности!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *