Admin Web, Tetap Kompak, Apapun Dinamikanya

Kilas balik ke belakang, mengingati kembali “sejarah” tayangnya web resmi SMPN 1 Mande. Berawal dari IHT (In House Training) di Satman, tentang penggunaan beberapa aplikasi besutan Google untuk menunjang pembelajaran. Berlanjut obrolan dengan pengawas bina tentang Google Site, sebagai alternatif pembuatan web sekolah. Obrolan mengendap sehari, saya mengonsep semalaman untuk perencanaan web ini.

Esok hari, saya ngobrol dengan Pak Janu dan sowan ke ruang kerja Pak Taufik Setiawan, kepala SMPN 1 Mande waktu itu. Berbincang mengenai konsep, manfaat, dan segala hal tentang website. Ketika menyinggung personal pengelola, saya dan Pak Janu sepertinya terasa kurang, harus dilengkapi satu personal lagi. Pilihan tertuju ke Bu Yuni Choirunnisa, dan kami bersama pa KS sepakat untuk hal itu. Fix, terbentuklah tim inti pengelola web awal, dengan sebutan ADMIN SUPER.

Pa Taufik setuju dengan konsep kami dalam pengelolaan web ini, termasuk biaya rutin tahunan yang dibutuhkan. Biaya tersebut meliputi biaya sewa hosting dan nama domain. Semua dipercayakan ke Rumahweb Indonesia, perusahaan registrar berpengalaman dan kredibel. Sedangkan urusan layout, saya bagiannya, walau dengan ilmu yang seadanya 🤭

Baca Juga:  Curahan Hati Untuk Umi, Puisi Spesial Ananda Sofa dan Wafa

Pasang surut semangat mewarnai perjalanan pengelolaan website kebanggaan Satman ini. Namun patut berbangga, setidaknya menurut kami, bahwa kita sudah jauh melangkah. Ratusan artikel telah terpublikasikan. Puluhan ribu pengunjung, telah “mampir” di web ini, dan membaca artikel-artikel kita. Perkembangan ini tentu, sedikitnya mengangkat nama SMPN 1 MANDE di jagat maya.

Walau kami sadar, masih banyak momen belum terangkat, masih banyak hal Yang belum kami sentuh, namun kami akan terus belajar dan berkarya.

Paling penting dari semua itu, kami tetap menyuarakan dengan lantang, SATMAN NGAHIJI SATMAN KAHIJI, SATMAN JUARA SATMAN MEMBERI WARNA…..

Terima kasih semuanya……

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
Instagram
WhatsApp