Selepas Idul Fitri, OWOJ Kita Mulai!

Bismillaahirrrahmaanirrahiim. Seluruh admin dan kontributor website SMPN 1 Mande, mengucapkan Selamat Idul Fitri 1443 H, mohon maaf atas segala hilaf, sambil terurai harap, semoga kita dalam menjalani hari, senantiasa istiqomah di dalam ketaatan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Selama Ramadhan, kita disibukkan dengan aneka peribadahan dalam rangka taqorrub ilalloh (mendekatkan diri kepada Allah), termasuk salah satunya tilawah Al Qur’an. Kegiatan yang sering kita sebut “tadarus” ini benar-benar intensif kita lakukan. Alhamdulillah, banyak yang khatam membaca Al Qur’an 30 juz selama bulan suci Ramadhan, bahkan ada yang lebih dari satu kali.

Selepas Ramadhan, selanjutnya apa?

Usai Ramadhan, tentu kita mesti menjaga ghiroh dan semangat dalam membaca Al Qur’an, minimal sama dengan yang telah kita lakukan.

Tak hanya sebagai program, One Week One Juz (OWOJ), bisa dijadikan “trigger” memompa semangat bertilawah. Program OWOJ ini menargetkan satu personal bisa mengkhatamkan Al Qur’an sebanyak 1 juz setiap pekannya, yang selanjutnya dilaporkan dalam format tertentu. Dan, OWOJ akan kita mulai lagi di pekan ini, Senin 9 Mei 2022.

Baca Juga:  Akhirnya, Warga Pendidik dan Tendik SMPN 1 Mande divaksin Covid-19

Penting kita ingat kembali:

  1. OWOJ adalah program kebaikan yang kita laksanakan bersama, memerlukan partisipasi semua elemen pendidik dan tenaga kependidikan di SMPN 1 Mande, tanpa kecuali.
  2. Pelaporan ketuntasan tilawah di grup khusus, tak ada hubungannya dengan RIYA’, bukan wilayah pembahasan riya’. Insya Allah niat baik kita semua terjaga dari penyakit ini.

Akhirnya, dengan berharap kepada Allah, semoga OWOJ ini menjadi amal solih bagi kita, terjaga dari penyakit batiniyyah, bismillah, OWOJ kita mulai kembali.

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
Instagram
WhatsApp